Search !

Sinopsis Film The Smurfs

Sinopsis Film The Smurfs

Film The Smurf ini dibintangi oleh aktor 
Neil Patrick Harris (Patrick Winslow), artis cantik 
Jayma Mays (Grace Winslow) dan aktor 
Hank Azaria (gargamel). 
Film ini diproduksi oleh Columbia Pictures dan Sony Pictures Animation.


Keceriaan desa Smurfs yang sedang mempersiapkan festival bulan biru terusik oleh maksud keji Gargamel (Hank Azaria), seorang penyihir jahat yang pakar dalam meracik ramuan ajaib. Ia sangat membutuhkan sari pati dari para smurf untuk menyempurnakan ramuan ajaibnya. Gargamel bersama kucingnya, Azrael (Frank Welker), tidak sengaja memburu Clumsy Smurf (Anton Yelchin) yang menuntun mereka menemukan desa Smurf yang selama ini terlindungi.



Serangan Gargamel dan Azrael yang mendadak, memorak-porandakan kebahagiaan desa Smurf. Clumsy Smurf (tiap Smurf dinamakan sesuai dengan sifat dan karakter mereka) salah mengambil rute penyelamatan diri. Papa Smurf (Jonathan Winters), Smurfette (Katy Perry), Brainy Smurf (Fred Armisen), Gutsy Smurf (Alan Cumming) dan Grouchy Smurf (George Lopez) yang menyadari Clumsy Smurf berlari ke area terlarang segera menyusulnya. Akhir dari pelarian menyudutkan mereka di tepian jurang dimana portal waktu berwujud pusaran air menyedot mereka untuk berteleportasi menuju kehidupan megapolitan kota New York.


Patrick Winslow (Neil Patrick Harris) seorang calon Ayah yang sedang menghadapi tekanan dari pekerjaannya tidak sengaja mengurung Clumsy ke dalam kardus miliknya. Lima kawanan Smurf yang selamat, membuntuti Patrick hingga ke apartemennya. Perkenalan awal yang tidak menyenangkan dengan para Smurf harus dialami oleh Patrick. Papa Smurf yang memiliki kemampuan menerawang masa depan, membutuhkan bantuan Patrick dan istrinya ,Grace Winslow (Jayma Mays), untuk memunculkan bulan berwarna biru, bulan pembuka jalan bagi para Smurf yang terasing untuk kembali ke kampung halamannya.


Gargamel bersama Azrael ternyata juga berhasil menyeberang melalui portal waktu. Dengan segala daya dan upaya yang beraroma sihir, duo antagonis ini berhasil menangkap Papa Smurf yang sedang berusaha menemukan buku berisi mantra yang bisa menghadirkan bulan berwarna biru. Para Smurf muda yang tersisa bersama Patrick dan Grace merancang siasat untuk menyelamatkan Papa Smurf dari kebinasaan yang akan dihadirkan oleh Gargamel. Pemunculan bulan berwarna biru yang sangat dinantikan, akan berdampak besar bagi kehidupan Patrick dan para Smurf.